Galeri

Top 10| Penyanyi Pria Terbaik Indonesia

Menjamurnya Group Band dan Boy Band bergaya KPOP di Indonesia tidak bisa di pungkiri berhasil  menyaingi popularitas para penyanyi solo.  Meski demikian, sejumlah penyanyi solo pria tetap berhasil menempatkan diri mereka di posisi teratas di hati hati penikmat musik Indonesia. Mungkin anda akan setuju kalau kami menempatkan para Solois berikut kedalam Daftar Top 10 Solois Pria Terbaik  Indonesia.

  1. Judika

Judika adalah Runner Up Indonesian Idol Season II yang di menangkan oleh Mike Mohede. Sejak berhasil menjadi Runner Up Indonesian Idol, Judika langsung masuk ke Jajaran artis papan atas Indonesia. Pada Sea Games 2011, Judika di percayakan menjadi salah satu pengisi acara dengan membawakan lagu “Be as One”.

Selain menyanyi, Judika juga menggeluti dunia acting. Pada tahun 2009 dia berhasil menjadi Aktor Pendatang baru Terbaik Indonesian movie Awards lewat film Jago Merah.

2. Shandy Sandoro

Shandy Sandoro memulai karir musiknya di Jerman dengan menjadi salah satu Top 10 Finalis German Idol 2008 dan Menjuarai NEW WAVE Latvia International Song Festival 2009. Nama Shandy Sandoro sejak tahun 2008 sudah sangat terkenal di Jerman dan negara negara eropa lainnya lewat album Why Don’t We (2008) dan Album Jazz in The City with Shandy Sandoro (2009).

Nama Shandy Sandoro justru baru  mulai terkenal di Indonesia pada awal tahun 2010 lewat album bertajuk “Shandy Sandoro”.

Shandy Sandoro juga menjadi artis asia pertama dan satu satunya yang pernah tampil di Acara Diane warren Show di Hollywood bersam sejumlah nama nama besar seperti Celine Dion, Il Divo, Gloria Estefan, Le Anne Rhyme dll.

3. Rio Febrian

Rio Febrian adalah Grand Champion Asia Bagus tahun 1999 dan juga Menjadi Juara Pertama  Choir Olympic tahun 2000 di Linz, Austria bersama Elfa’s Choir.

Hampir setiap album yang di rilis seorang Rio Febrian  berhasil menjadi Hits di Indonesia, Malaysia, Singapore dan Brunei Darussalam.

Hingga saat ini Rio Febrian masih tetap menjadi salah satu penyanyi Pria Terbaik yang di miliki Indonesia.

4. Afgan Syahreza

Penyanyi Solo berdarah Minang ini mungkin adalah Solois yang paling bersinar saat ini.

Sejak album pertamanya di rilis tahun 2008, Afgan telah mengoleksi berbagai penghargaan musik dari hampir semua Awards paling bergengsi di Indonesia, Malaysia dan Singapore.

5. Glenn Fredly

Musisi, Penyanyi dan Pencipta lagu dengan berbagai macam penghargaan. Hampir setiap lagunya adalah HITS yang tak mudah lekang oleh waktu. Selain itu lagu lagunya juga kerap di bawakan oleh Penyanyi Penyanyi top lainnya. Glenn Fredly pernah berumah tangga dengan Model, Presenter sekaligus penyanyi Dewi Sandra tetapi pernikahannya hanya bertahan delapan bulan. Glenn juga masih merupakan sepupu dari penyanyi Ello.

6. Vidi Aldiano

Vidi Aldiano adalah salah satu figur Penyanyi muda berbakat Indonesia yang kerap di sejajarkan dengan Afgan Syahreza. Vidi Aldiano mulai menyita perhatian pencinta musik Indonesia setelah merilis sebuah single berjudul Nuansa Bening. Selain memiliki suara indah, Vidi juga lihai bermain Piano dan juga mencipta lagu.

7. Petra Sihombing

Penyanyi kelahiran Jakarta 10 April 1992 ini mungkin cocok di jadikan sebagai Role Model oleh para remaja Indonesia. Keberhasilan Petra berkarir di dunia musik tidaklah dia dapatkan dengan mudah. Bahkan dia sempat beberapa kali di tolak oleh berbagai label rekaman sampai akhirnya dia memilih jalur indie. Petra terpaksa menjual mobil kesayangannya untuk membiayai album pertamanya yang di beri label “Petra”. Sebuah single berjudul “Cinta tak kemana mana” sukses melambungkan namanya dan menempatkannya di jajaran Top penyanyi pria Favorit di Indonesia. Selain menyanyi, Petra juga pandai bermain Guitar dan Piano.

8. Ello

Ello yang memiliki nama lengkap Marcello Tahitoe merupakan anak dari penyanyi Diana nasution. Dia juga adalah sepupu dari Glenn Fredly. Ello memulai debutnya di dunia musik lewat album “Pergi untuk Kembali” yang merupakan salah satu album terlaris pada tahun 2005. Lewat album tersebut Ello di ganjar dua penghargaan sekaligus pada Anugerah Musik Indonesia 2005 sebagai Penyanyi Pendatang Baru Terbaik dan Album Terbaik. Ello juga seorang Pencipta lagu, Guitarist dan Pianist. Selain itu Ello juga di kenal sebagai Model Iklan dan Brand Ambassador sebuah Produk Shampoo terkenal.

9. Marcel Siahaan

Eks suami Novelist sekaligus Penyanyi Dewi Lestari ini tetap eksis di belantika musik Indonesia meskipun gempuran penyanyi muda semakin banyak.

Marcell kini telah menikah lagi dengan Rima Melati Adam yang merupakan mantan Finalis Miss Singapore Universe berdarah Indonesia namun berkebangsaan Inggris.

Marcell Siahaan mulai terkenal setelah berduet dengan mantan VJ MTV Asia Shanty lewat lagu “Hanya Memuji” pada tahun 2002. Sejak saat itu Marcell Siahaan terus menelurkan album yang selalu menjadi Top Chart di berbagai stasiun TV dan Radio Indonesia. Selain menyanyi, Marcell juga menggeluti dunia Akting.

10.Mike Mohede

Mike Mohede adalah Juara Indonesian Idol season 2 bersama Judika.

Sepanjang perjalanannya di Kontes Indonesian Idol, Mike Mohede adalah kontestan yang selalu menuai pujian di setiap penampilannya. Tak heran jika dia berhasil mengalahkan Judika di babak Grand Final.

Mike juga terpilih sebagai Idol Indonesia terbaik dan berhak menjadi wakil Indonesia pada ajang Asian Idol. Sayangnya di ajang Asian Idol Mike Mohede yang sempat di ganang akan menjadi pemenang oleh para dewan juri justru di kalahkan oleh Hadi Mirza dari Singapore.

Daftar tersebut diatas adalah berdasarkan pilihan penulis semata. Mungkin anda memiliki daftar sendiri yang menurut anda lebih layak menjadi Top 10.

Adakah Solois pria yang lebih layak di sebut TOP 10 selain mereka? Berikan pendapat anda!

22 comments on “Top 10| Penyanyi Pria Terbaik Indonesia

  1. hmmmmm,,,,, afgan mang pantes masuk dalam 10 besar penyanyi pria terbaik, selain suara’nya yang keren bangetttttttt, lesun pipi’nya itu lohhhh, lucu bangetttttttttttt

  2. Ping-balik: Top 10| Penyanyi Wanita Terbaik Indonesia « DSB CHANNEL

  3. Ping-balik: Amalia Kusuma Dewi

PEDOMAN KOMENTAR: Silahkan Masuk Menggunakan Akun WP, Facebook atau Twitter anda Untuk Bisa Turut Berkomentar. Mari bangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina, SARA dan Spam, berikan Jempol Bawah, sebagai tanda "TIDAK SUKA" dan untuk Komentar yang baik berikan Jempol Atas sebagai tanda “SUKA”.

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s