Top 10| Penyanyi Wanita Terbaik Indonesia

Seperti halnya Solois Pria, posisi Para Penyanyi Wanita Indonesia juga sedikit tergeser dengan menjamurnya Girl Band a la KPOP yang menguasai pasar musik di Indonesia. Namun sejumlah nama tetap belum bisa tergantikan sebagai yang terbaik di blantika musik Indonesia.

Berikut adalah Top 10 Penyanyi Wanita Terbaik Indonesia yang kami yakini sebagai yang terbaik:

Agnes Monica

Born: Jakarta, 1 July 1986

Genre: Pop, R&B

Instrument: Piano

Others: Model, Actress, Presenter, Song writer

Agnes Monica adalah penyanyi wanita Indonesia dengan segudang prestasi bergengsi di bidang musik baik di tingkat Nasional, Regional maupun Internasional dan dia tercatat sebagai penyanyi Indonesia yang paling banyak memperoleh penghargaan dalam sejarah musik Indonesia.

Untuk kategori tingkat nasional, mungkin hampir semua penghargaan paling bergengsi pernah di raih Agnes Monica diantaranya 7 Panasonic Awards, 4 MTV Awards, 10 Anugerah Musik Indonesia dan masih banyak lagi.

Di Tingkat Regional, Agnes Monica adalah langganan Juara MTV, Anugerah Planet Muzik Singapore, dua kali menjuarai Asian Song Festival Korea, 7 penghargaan JPOP Int’l Song Festival 2010.

Di tingkat Internasional Agnes Monica telah melakukan banyak Kolaborasi dengan artis artis papan atas dunia seperti Keith Martin, Christian Chavez, Michael Bolton dan Timbaland.

Agnes Monica juga menjadi Artis Asia Tenggara pertama yang pernah menjadi Host Red Carpet American Music Awards. Baru baru ini Agnes Monica masuk dalam nominasi MTV Europe Music Awards 2011 kategori worldwide act asia-pasific.

Di Bidang acting Agnes Monica juga berhasil membukukan diri sebagai salah satu Aktris Terbaik Indonesia. Agnes Monica juga pernah turut membintangi Serial drama Asia “The Hospital” bersama Jerry Yan dan “Love in The White House” bersama Peter Ho.

Saat ini Agnes Monica sedang merampungkan album Internasional pertamanya yang di produseri oleh Timbaland.

Anggun

Born: Jakarta, 29 April 1974

Genre: Pop, Rock, Urban, World

Instrument: Piano

Others: Song Writer, Producer, Filantropi

Anggun adalah artis Indonesia pertama yang berhasil menembus pasar Internasional dan menjadi Artis Asia dengan penjualan album tertinggi di luar wilayah asia.

Album internasional pertama Anggun “ Snow on The Sahara” di rilis di 33 negara seluruh dunia termasuk Amerika Serikat dan berhasil merajai Top Chart di berbagai negara Eropa. Album Snow on The Sahara juga berhasil menghantarkan Anggun menjadi artis Asia pertama yang berhasil Menembus tangga Lagu Billboard yaitu posisi 16 di Billboard Hot Dance/Club Play, posisi 19 di Billboard Border Breakers Chart, posisi 23 di Billboard Heat Seekers Chart dan posisi kedua setelah Celine Dion pada daftar singel terfavorit jurnalis Billboard tahun 1998.

Hingga saat ini Anggun masih menempatkan dirinya sebagai Artis Asia yang paling sukses di Eropa. Anggun yang sekarang berkewarganegaraan Perancis ini di daulat menjadi wakil Perancis untuk Kontes Penyanyi negara negara Eropa “Eurovision Song Contest 2012”. Kontes ini pernah di menangkan oleh Celine Dion dan ABBA.

Others: Beberapa lagu hits Anggun juga di dapuk menjadi Soundtrack Film Film di Eropa dan Film Box Office HollywoodThe Transporter 2”.

Anggun juga pernah di percaya menjadi Juru Bicara PBB untuk Skim Mikrokredit tahun 1995 dan FAO tahun 1999.

Anggun juga menjadi International Brand Ambassador Produk Jam Tangan Mewah Dunia buatan Swiss “Peugout”.

Anggun pernah di tawarkan membintangi Film Hollywood JAMES BOND: The World is Not Enough dan High Fidelity tetapi di tolaknya dengan alasan ‘Dia terlahir sebagai seorang penyanyi bukan pemain Film”.

Sangat sulit untuk menulis secara details tentang penghargaan internasional untuk seorang Anggun, karena terlalu banyak tetapi semuanya bisa dilihat di Wikipedia.

Anggun adalah Inspirasi bagi banyak wanita di dunia. Bahkan artis Coco Lee secara terang terangan menyebutkan bahwa peluncuran album Internasional pertamanya “Just No Other Way” yang juga berisikan hits “Do You Want My Love” terinspirasi oleh keberhasilan Anggun.

Majalah Herworld menempatkan Anggun sebagai Artis berambut panjang paling inspiratif sepanjang decade 2000-an.

Sherina Munaf

Born: Bandung, 11 juni 1990

Genre: pop, R&B

Instrument: Piano

Others: Actress, Model, Song Writer

Sherina Munaf adalah salah seorang penyanyi Fenomenal yang meraih sukses sejak masih kecil. Bahkan di usia 9 tahun dia sudah berkolaborasi dengan Boyband asal Irlandia Westlife.

Berbagai penghargaan telah di raih oleh Sherina, diantaranya Most Talented Child Actress Asia Pacific Film Festival tahun 2001 lewat film Petualangan Sherina.

Popularitas Sherina Munaf juga menyebar di seluruh Asia. Majalah Time Asia (Asian Week) menyebutkan Sherina sebagai “Asian News Maker 2001”. Star TV Hongkong juga berhasil mewawancarai Sherina Munaf dalam acara Focus Asia dan menyebut Sehrina sebagai Asian Pop Princess. Selain Star TV, BBC London juga menginterview Sherina secara ekslusif.

Sherina Munaf baru baru ini di undang oleh actor Jacky Chan untuk tampil dalam acara “Love Beyond Borders”.

Others: Sherina Munaf juga merupakan Brand Ambassador sejumlah Merk Internasional seperti Clear, Maybeline, Casio, dll.

Dira Sugandi

Born: Bandung, 29 Juli 1979

Genre: Soul, Jazz

Dira Sugandi adalah salah seorang solois wanita yang memiliki vocal terbaik di Indonesia. Dira memulai karir bermusiknya dari panggung ke panggung dan berhasil berkolaborasi dengan Artis Internasional seperti Keith Martin, Jason Mraz dan Andrea Bocelli.

Album perdananya yang bertajuk “Something About The Girl” di rilis di tiga negara yaitu Indonesia, Japan dan Inggris.

 

 

Lea Simanjuntak

Born: Singapore, 7 Juli 1979

Genre: Pop Rohani

Lea Simanjuntak adalah spesialis penyanyi Album Rohani. Tetapi kualitas vokalnya yang luar biasa kerap membuatnya kerap di undang di acara acara musik bertaraf Internasional.

 

 

 

 

Ruth Sahanaya

Born:  Bandung, 1 September 1966

Genre: Pop

Ruth Sahanya mungkin layak di sebut sebagai legenda penyanyi wanita Indonesia. Dia adalah penyanyi dengan berbagai penghargaan di Tingkat Internasional di antaranya: Grand Prix Winner Midnite Sun Song Festival Finlandia, City of the Hague Awards, The Holland Cassino Schevengen 1992, 4 penghargaan BASF Awards, 4 Anugerah Industri Muzik Malaysia, Best Female Vocal MTV Music Awards 1997 dan berbagai penghargaan dari Industri musik tanah air.

Krisdayanti

Born: Malang, 24 Maret 1975

Genre: Pop

Others: Model, Actress

Krisdayanti adalah Diva paling sukses di Indonesia. Karirnya berawal dari menjuarai kontes menyanyi Asia Bagus dan menjadi Best of The Best dari semua Grand Champion Asia Bagus.Setiap album atau single yang di nyanyikan oleh Krisdayanti adalah HITS di berbagai negara Asia Tenggara.

Penghargaanpun hampir tak terhitung, mulai dari Anugerah Planet muzik Singapore, FIDOF Awards, Rumania, Anugerah Industri Muzik Malaysia, Anugerah Musik Indonesia, MTV Awards dan masih banyak lagi. Source: Wikipedia.

Joy Tobing

Born: Jakarta 20 Maret 1980

Genre: Pop, R&B, Pop Rohani

Joy Tobing adalah Juara Indonesian Idol Season I. Dia bahkan di jadwalkan menjadi wakil Indonesia di ajang World Idol tetapi karena ketidakcocokan dengan pihak label dan management Indonesian Idol, Joy Tobing memutuskan keluar dari Indonesian Idol.

Pada tahun 2005, Joy Tobing merilis album bertitle “RISE” yang di rekam di inggris dan dirilis di Singapore. Album ini tidak begitu sukses di Indonesia karena kurangnya promosi tetapi di Singapore Album RISE berhasil terjual 500.000 copy.

Menurut kami, Joy Tobing masih merupakan yang terbaik dari semua juara Indonesian Idol.

Sekarang Joy Tobing lebih banyak membawakan lagu lagu rohani.

Eka Deli

Born: Surabaya 21 maret 1976

Genre: Pop, Gospel

Eka Deli mungkin tidak sepopuler Agnes Monica atau Krisdayanti tetapi Eka Deli adalah salah seorang penyanyi yang kerap mengharumkan nama Indonesia di ajang menyanyi Internasional. Salah satunya adalah sebagai Juara Golden Stag Festival, Romania tahun 1995.

Eka Deli kerap tampil di event event besar yang mengandalkan penyanyi penyanyi bersuara powerful.

 

 

Syaharani

Born: Malang, 27 Juli 1971

Genre: Jazz

Syaharani adalah penyanyi Jazz Indonesia yang kerap di dapuk menjadi bintang tamu pada Konser sejumlah artis besar seperti Keith Martin, Al Jarreau, Dave Koz dll.

Syaharani juga menjadi salah satu penyanyi pilihan yang sering tampil di Java Jazz Festival yang selalu di banjiri penyanyi Jazz tingkat dunia.

Apakah anda setuju dengan Daftar Top 10 Penyanyi Wanita Terbaik Indonesia diatas?

About these ads

46 Comments

PEDOMAN KOMENTAR: Silahkan Masuk Menggunakan Akun WP, Facebook atau Twitter anda Untuk Bisa Turut Berkomentar. Mari bangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina, SARA dan Spam, berikan Jempol Bawah, sebagai tanda "TIDAK SUKA" dan untuk Komentar yang baik berikan Jempol Atas sebagai tanda “SUKA”.

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s