Cara mudah mengetahi PageRank Website atau Blog anda

Pagerank copia

Image via Wikipedia

Info ini di tujukan buat anda yang belum mengetahui cara mengecek PageRank dari website ataupun blog yang anda miliki baik itu di wordpress maupun blogspot.

Sekilas mengenai PageRank:
PageRank adalah fitur utama yang di gunakan oleh google sebagai mesin pencari google. Di mana PageRank akan sangat menentukan situs mana yang akan berada di halaman utama pencarian google. PageRank dihitung dengan skala 1-10. Jadi situs yang memiliki page rank 9 akan berada pada urutan pertama pada halaman pertama mesin pencarian google, berurut ke situs dengan page rank di bawahnya, 8,7,6 dst. Sedangkan page rank 10 adalah milik google sendiri. Klasifikasi PageRank di dasarkan pada populeritas sebuah website atau situs. Sebuah website akan semakin populer jika ada banyak situs situs lain yang meng-link kan isi atau konten dari situs kita yang di sebut Backlink.

Kembali mengenai page rank, selain google ada beberapa standar lain yan di gunakan dalam mengetahui tingkat popularitas sebuah situs, yaitu salah satunya yang paling populer adalah alexa rank. Berbeda dengan google yang menggunakan standar rank 1 sampai 10 dengan arah naik, sedangkan alexa menghitung rank website dengan arah turun yaitu dari puluhan juta ke rank 1. Di alexa, semakin rendah angka yang di tunjukkan, semakin populer lah sebuah situs atau blog tersebut. Contohnya blog ini memiliki alexa rank 26.211.650 jadi belum begitu populer. Tetapi setidaknya sudah mendapatkan rank.πŸ™‚ dan google rank nya cukup bagus dengan rank 3.
Ada beberapa cara untuk mengetahui PageRank dari situs yang kita, salah satunya melaui:http://www.quickpagerank.com/

Cara sangat sederhana, anda tinggal klik Page rank checker, terus masukkan alamat url situs anda contohnya lihat page rank blog ini. kemudian tekan enter atau klik submit.

Dalam beberapa detik akan muncul hasil PageRank situs anda. Silahkan mencoba.

Bagi yang suka nge-blog anda juga bisa memasang PageRank button di blog anda. baik itu wordpress maupun blogspot dengan cara:
Klik Pr Checker kemudian masukkan alamat url situs atau blog anda terus masukkan kode verifikasi yang muncul dengan benar lalu ENTER. Di situ akan muncul hasil PageRank situs anda dan link button beserta code-nya yang bisa anda post di blog. Untuk yang nge-blog melalui wordpress.com Copy dan paste code-nya di halaman widget——> klik teks—–> paste—->SAVE. Setelah itu akan muncul PageRank button di Halaman blog anda.

Selamat Mencoba!