CARA MENDAFTAR FACEBOOK TIMELINE

FACEBOOK TIMELINE (KRONOLOGI)

Contoh tampilan Facebook Timeline (Kronologi) dengan sedikit tambahan Style : Dark Shiny blue transparency.

Di post sebelumnya juga sudah di jelaskan beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendaftar Facebook Time Line. Tetapi kali ini saya akan menjelaskan langsung cara saya sendiri mendaftar Facebook Time Line.

Ikuti langkah langkah berikut ini:

  1. Pastikan anda sedang log in di Facebook
  2. Masuklah ke halaman developer Facebook melalui link berikut Facebook Developer Page sehingga anda akan terhubung ke halaman developer seperti ini.
  3. Masukkan kembali kata sandi atau password Facebook, lalu klik Lanjutkan atau Next.Β  Akan muncul permintaan izin dari Facebook seperti yang terlihat di gambar. Tekan izinkan.
  4. Sekarang anda sudah masuk di halaman developer. Perhatikan tombol aplikasi di pojok kanan atas halaman developer. Ada edit aplikasi dan buat aplikasi. Klik buat applikasi (+create new app). Perhatikan gambar berikut:
  5. Sekarang kita bisa mulai dengan membuat sebuah aplikasi sederhana.perhatikan gambar di bawah. isilah kedua kolom yang ada. Kolom yang pertama adalah nama aplikasi sesuai keinginan anda (ex: The Alfath Timeline). Kolom yang kedua harus di isi dengan nama pengguna yang terdiri dari minimal tujuh hurup (tidak boleh ada tanda apapun. hanya hurup). Contohnya alfathir. Nama ini akan di sesuaikan dengan ketersediaan. Centang kolom aggreement. Kemudian lanjutkan.
  6. Berikutnya adalah mem verifikasi permintaan aplikasi. Masukkan kode keamanan yang muncul ke kolom yang sudah di sediakan. Tekan kirim.
  7. Pastikan akun Facebook yang anda gunakah sudah di verifikasi dengan nomer handphone atau kartu kredit. Kalau belum, harus di verifikasi dulu sehingga anda bisa melanjutkan ke langkah berikutnya. Verifikasi bisa di lakukan dengan menekan link Ponsel atau credit card yang ada di dalam kolom peringatan (lihat gambar). Dari sana anda akan langsung di arahkan untuk mem verifikasi akun facebook anda sesuai pilihan anda tadi. Cara lain yang bisa di gunakan untuk menverifikasi nomer posel adalah dengan ketik F kirim ke 3655 semua operator. Setelah kode verifikasi di kirim masukkan kode ke kolom verifikasi yang akan di pop up ketika kita menekan link ponsel pada gambar berikut.
  8. Setelah akun anda ter verifikasi atau memang sudah di verifikasi dari awal. Centang kolom aggreement lalu lanjutkan. Setelah itu anda sudah berada di halaman aplikasi. seperti gambar berikut.
  9. Sekarang anda sudah berada di dashboard aplikasi anda. Perhatikan kolom informasi umumnya disana ada app domain. Kalau anda memiliki website atau blog, silahkan masukkan url atau alamat situs anda karena aplikasi anda akan langsung terhubung website atau blog anda dimana anda bisa menambahkan dan mengakses fitur fitur keren yang ada di facebook langsung dari halaman situs anda (Seperti menambah tombol like,send, dsb). Selebihnya mengenai ini akan saya bahas di artikel saya berikutnya. Oke, sekarang kalau anda sudah memasukkan alamat situs ke kolom informasi umum, turunkan kursor anda ke kolom How do you want to integrate with Facebook, klik website dan masukkan kembali alamat website atau url blog anda ke kolom yang tersedia. Anda juga bisa langsung meng edit aplikasi anda dengan semua fitur yang ada melalui halaman dashboard ini. Kalau anda merasa sudah cukup, klik save change atau simpan perubahan.
  10. Bagi yang tidak memiliki website atau Blog, sebenarnya setelah halaman ini muncul anda tinggal klik simpan perubahan. Selanjutnya perhatikan di side bar kiri halaman sebelah atas, klik open graph.Β  Maka akan muncul halaman seperti pada gambar di bawah ini.

Sekarang perhatikan dua kolom yang saya lingkari dengan warna merah. Isilah kolom satu dengan kata apa saja yang anda inginkan untuk mendeskripsikan aplikasi anda. Contohnya: membaca,menulis,menonton dsb (akan lebih baik menggunakan bahasa inggris seperti: watch,read,write etc). Kolom kedua adalah kaitan dari kolom pertama. Jika di kolom satu anda mengisi: membaca, maka kolom dua hendaknya berisi sesuatu yang berhubungan dengan membaca, misalnya: buku,artikel,berita dsb. Jika menggunakan kata menonton maka kaitannya hendaknya adalah TV,Film,Video dsb. Tekan mulai atau start.

Sekarang kita mulai proses pembuatan open graph. Sebenarnya anda boleh tidak mengisi apapun disana kalau tujuannya hanya sebagai formalitas membuat Facebook Timeline. Tinggal klik save atau simpan perubahan di baris paling bawah halaman open graph. Langkah berikutnya juga sama, anda tinggal klik save atau simpan perubahan. langkah ketiga adalah yang terakhir, anda bisa langsung klik save & finish. Nah, sekarang aplikasi facebook timeline anda sudah siap. Selanjutnya bukalah facebook anda di tab baru atau jendela baru. Maka anda secara otomatis akan mendapatkan notifikasi seperti pada gambar berikut.

Tinggal klik daftarkan. Maka facebook Timeline anda sudah siap. Selamat menikmati indahnya tampilan Faceebook Timeline alias Kronologi.

BAGI YANG MERASA MALAS MELAKUKAN LANGKAH LANGKAH YANG TADI, GAMPANG TINGGAL IKUTI CARA YANG PERTAMA YANG HANYA SATU LANGKAH SAJA MELALUI LINK DI POST SAYA SEBELUMNYA. ATAU KLIK FACEBOOK TIMELINE UNTUK MELIHAT ARTIKEL SEBELUMNYA. PILIH CARA YANG PERTAMA KEMUDIAN KLIK LINK YANG TERSEDIA DISANA (Sign up For Facebook Timeline). Cara inilah yang paling mudah, tetapi anda harus sangat bersabar untuk mendapatkan approval dari Facebook. Yaitu setelah Facebook Timeline ini di release untuk umum.

Semoga informasi ini bermanfaat buat anda. Jangan lupa kunjungi page Facebook kita DSB NEWS CHANNEL . Karena semua tulisan terbaru kami juga kami publikasikan disana. Terima kasih.

Adit R Alfath

30 thoughts on “CARA MENDAFTAR FACEBOOK TIMELINE

PEDOMAN KOMENTAR: Silahkan Masuk Menggunakan Akun WP, Facebook atau Twitter anda Untuk Bisa Turut Berkomentar. Mari bangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina, SARA dan Spam, berikan Jempol Bawah, sebagai tanda "TIDAK SUKA" dan untuk Komentar yang baik berikan Jempol Atas sebagai tanda β€œSUKA”.

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s