FACEBOOK TIMELINE| Like it or Hate it?

Facebook Timeline yang juga di kenal dengan Kronologi adalah Feature baru dari Facebook yang akan menggantikan Wall (dinding) pada halaman Profile Facebook.

Sejumlah pengguna Facebook sudah mulai menikmati Feature baru ini sejak pertama kali di rilis untuk developer beberapa bulan yang lalu dengan cara mendaftar sebagai bagian dari Facebook Developer.

Minggu lalu, tepatnya 6 Desember 2011 Kronologi resmi di rilis secara umum di New Zealand, sedangkan untuk negara negara lainnya masih belum di tentukan.

Tampilan kronologi:

  • Efek stylish dengan adanya header image selain profile image
  • Time Scroller yang memungkinkan kita untuk melihat (Flash Back) segala hal yang pernah kita atau teman teman kita tempelkan pada halaman wall sekaligus mencatat data (info) pengguna dari pertama kali menggunakan Facebook hingga sekarang dalam satu halaman yang sama yaitu Timeline yang pada versi sebelumnya kita kenal dengan wall atau dinding.
  • Highlight, Kita bisa meng-highlight post pada wall yang kita anggap menarik atau penting sehingga tampil lebih jelas.
  • Halaman Timeline juga memaparkan status pertemanan kita dari waktu ke waktu dengan lebih detail.
  • Tampilan dinding yang terdiri atas dua kolom
  • Drop down menu untuk semua Log Activity sejak pertama kali pengguna mendaftar Facebook.
  • Drop down menu untuk semua aplikasi dan pages

Apakah semua Facebooker menyukai Facebook Timeline? Hmm, ternyata banyak sekali yang tidak suka bahkan di Blog ini artikel kami tentang Cara Menonaktifkan Facebook Timeline di akses oleh ribuan Facebooker per hari.

Now what are you? Liker or Hater?

Apa alasan mereka tidak menyukainya?

Apa alasan anda?

Bagi teman teman yang belum menggunakan kronologi dan Ingin memasang Fitur baru ini, ada baiknya di pikir dulu karena setelah di pasang Fitur ini tidak akan bisa dikembalikan ke bentuk yang lama. Setidaknya yang belum memasang Timeline masih bisa menikmati Facebook lama sampai akhirnya Fitur Baru ini di lepas ke semua pengguna Facebook di seluruh dunia.

Buat yang tidak menyukai Facebook Timeline, jangan khawatir karena ada rumor yang mengatakan bahwa Facebook akan menampilkan mode Switch on/off yang memungkinkan kita untuk merubah Fitur Timeline ke Fitur Lama Facebook dan sebaliknya. Semoga rumor ini benar.

26 thoughts on “FACEBOOK TIMELINE| Like it or Hate it?

PEDOMAN KOMENTAR: Silahkan Masuk Menggunakan Akun WP, Facebook atau Twitter anda Untuk Bisa Turut Berkomentar. Mari bangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina, SARA dan Spam, berikan Jempol Bawah, sebagai tanda "TIDAK SUKA" dan untuk Komentar yang baik berikan Jempol Atas sebagai tanda โ€œSUKAโ€.

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s