Galeri

Cara Memperbaiki Syntax Script Error di Yahoo Messenger

Sebagai salah satu penggila Chatting Online saya sangat bergantung pada YM atau Yahoo Messenger. Hampir setiap hari saya Online di YM. Tetapi baru baru ini saya mendapakan masalah dengan YM saya. Setiap kali mau masuk ke Chat Room selalu muncul notifikasi Syntax Error yang membuat saya sama sekali tidak bisa masuk ke Chat Room.

Untuk memperbaiki Syntac Error yang saya alami, saya mencoba googling dan bertanya pada teman teman yang lebih paham tentang dunia Internet, saya mendapatkan beberapa Solusi yang mereka tawarkan. Diantaranya:

  • Menginstall ulang Yahoo Messenger atau mengupdate-nya dengan versi terbaru. Setelah mencoba saran tersebut hasilnya Sama Sekali tidak ada perubahan alias tidak bisa.
  • Hasil Googling dengan kata kunci “How to fix Syntax Error on Yahoo Messenger” menyarankan saya untukmereset browser dengan  membuka internet option melalui control panel-Internet and Network Connection-Internet Option-Advance-Reset-Restore Advanced Setting. Hasilnya tidak ada perubahan.
  • Hasil googling berikutnya dengan query yang sedikit berbeda “How to Fix Script Error on Yahoo Messenger” menawarkan saya untuk mambuka Internet Explorer-Tools-Internet Option-Security-Custom Level-Enable (Active Scripting, Operations Via Script-Scripting Java Applets). Hasilnya NOL.
  • Seorang teman di sebuah forum menyarankan saya untuk mengupdate browser saya dengan yang terbaru. Setelah saya coba hasilnya masih sama. Tetap tidak bisa.
  • Sebuah situs di Internet memberikan panduan untuk memperbaiki masalah ini dengan cara membuka Browser Internet Explorer-Tools-Internet Option-Advance-Centang box Disable Script Debugging. Saya pun dengan sangat optimis mencoba cara tersebut tetapi hasilnya kembali nihil.
  • Teman kerja saya yang seorang IT menyarankan saya untuk menscan computer saya dan mendownload IE8 Setup untuk Windows yang saya gunakan. Bersama dia kamipun mencobanya akan tetapi lagi lagi gagal.
  • Berikutnya yang saya lakukan adalah dengan mengupdate Flash Player saya dengan versi terbaru. Bukannya mendapat solusi, masalah baru malah muncul. Flash Player saya tidak bisa di update!.

Setelah mencoba semua itu dan mengalami kegagalan saya sempat berpikir untuk meng-install ulang Windows di Komputer saya. Tetapi saya masih penasaran dengan cara pertama yang lakukan yaitu meng-install ulang Yahoo Messenger. Sayapun ingin mencobanya sekali lagi.

Sebelum menginstall ulang YM saya terlebih dahulu meng-uninstall YM yang sudah ada dan menghapusnya dari Komputer saya setelah itu saya membersihkan semua Temporary Internet File yang ada di Komputer saya melalui Disk Clean Up. Caranya: All Program-Accessories-System Tools-Disk Clean up untuk Drive C-Centang Temporary Internet Files box-OK.

Setelah proses Disk Clean up selesai, saya mendownload ulang Yahoo Messenger dan melakukan instalasi. Hasilnya ternyata BERHASIL.

Akhirnya masalah ini terpecahkan juga.

Terlepas dari kegagalan demi kegagalan yang saya alami melalui cara cara tersebut diatas. Saya rasa semuanya perlu di coba karena banyak juga orang yang malah berhasil memperbaiki Script atau Syntax Error di YM atau Browser Internet Explore dengan cara cara tersebut.

Semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi teman teman yang mungkin mengalami masalah yang sama.

“Pelajaran yang kami petik dari masalah ini adalah Kegagalan merupakan bagian dari proses pembelajaran menuju sebuah keberhasilan”

4 comments on “Cara Memperbaiki Syntax Script Error di Yahoo Messenger

  1. Kalo saya masalahnya gak bs chat sama sekali, begitu coba ajak chat tidak terjadi apa-apa, chat box nya juga tidak keluar sama sekali…, kalo itu kenapa ya?

PEDOMAN KOMENTAR: Silahkan Masuk Menggunakan Akun WP, Facebook atau Twitter anda Untuk Bisa Turut Berkomentar. Mari bangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina, SARA dan Spam, berikan Jempol Bawah, sebagai tanda "TIDAK SUKA" dan untuk Komentar yang baik berikan Jempol Atas sebagai tanda “SUKA”.

