Traffic Blog Stabil| PR Google Naik, Ranking Alexa Terjun Bebas

Salam Sahabat Blogger, Saya mau bertanya nih. Mungkin ada di antara para Blogger yang mengalami masalah yang sama dengan saya. Beberapa waktu terakhir ini Ranking Alexa saya anjlok dari 200 ribuan ke 300 ribu lebih padahal Traffic Blog saya masih sangat stabil dan PR Google saya justru naik dari PR 1 ke PR 3.

Dulu ketika Traffic di Blog ini masih sangat sedikit, PR Google-nya sempat di PR 3 tetapi Ranking Alexa-nya Puluhan Juta. Perlahan begitu traffic meningkat, Alexa Rank ikut meningkat sangat signifikan tetapi PR Google malah jeblok ke PR 1. Weleh weleh.

Menurut seorang sahabat blogger hal itu dikarenakan waktu itu Google lebih konsen terhadap Quality Post dan Originalitas. Jadi walaupun Kunjungan Blog rendah tetapi Artikel yang terdapat di Blog memiliki kualitas yang baik dan orisinil maka PR Google akan cukup baik. Sedangkan Alexa lebih cenderung memberi ranking berdasarkan Page Views dan Unique Visitors (Traffic).

Nah seiring dengan di luncurkannya Google Panda, konon Google juga menilai reputasi sebuah situs/blog berdasarkan popularitasnya di Social Media (Facebook, Twitter, Linked In, dsb).

Nah yang membuat saya bingung disini adalah Tingkat traffic blog saya masih cukup baik dengan daily visit rata rata 8.000 dan Page Views diatas 10.000. Kemudian sekitar 1000 visit itu di refer oleh Social Media (Facebook dan Twitter) sisanya oleh search engine (google,yahoo,ask.com dsb). Tetapi kenapa Ranking Alexa saya terus merosot?

Bagi agan agan yang memiliki pengalaman yang sama dan sudah menemukan solusi atas permasalahn tersebut diatas mohon berbagi informasi. Terima kasih.

6 thoughts on “Traffic Blog Stabil| PR Google Naik, Ranking Alexa Terjun Bebas

  1. Whaaaaa!!! Daily visit 8000?. ane yang daily visitnya di bawah 110 nggak mungkin ngasih komentar mas. hahahahaha. Tapi saya follow aja deh postingan ini. siapa tahu ntar ada yang ngasi solusi, ane jadi tahu.

    Like

    1. ya, itu sebelum ane absen dari dunia blogging 8 bulan yg lalu. kalau sekarang sih angkanya hanya 3-4 ribu saja dengan page views 6-7 ribuan perhari. ranking alexa saya waktu itu sempat di 100 ribuan. sekarang sudah anjlok ke 700 ribuan. di berbagai direktory blog juga turun semua. hehe tapi rata2 masih masuk Top 40..wkwkwk

      Like

PEDOMAN KOMENTAR: Silahkan Masuk Menggunakan Akun WP, Facebook atau Twitter anda Untuk Bisa Turut Berkomentar. Mari bangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina, SARA dan Spam, berikan Jempol Bawah, sebagai tanda "TIDAK SUKA" dan untuk Komentar yang baik berikan Jempol Atas sebagai tanda “SUKA”.

