Facebook Call-to-Action Button

Kabar gembira buat para Marketing khususnya Online Marketer.

Facebook akan segera meluncurkan fitur terbaru; Call-to-Action button untuk meningkatkan kunjungan website langsung dari fan page yang kalian kelola.

Akan tetapi, kalian harus bersabar dulu karena CTA (Call-to-action) baru akan dirilis pada tahun 2015 secara serentak, namun bagi kalian yang ada di USA kemungkinan kalian bisa menikmatinya lebih awal karena fitur ini akan segera di rilis di US dalam waktu dekat.

Thanks to Facebook yang sering memberikan kesempatan awal kepada saya untuk menikmati fitur fitur terbaru termasuk Facebook Timeline beberapa tahun lalu yang membuat banyak sahabat Blogger mengira saya bekerja untuk Facebook. Salah satu fan page yang saya kelola: Baliplus Magazine cukup beruntung mendapatkan kesempatan awal menggunakan fitur ini. Jadi, sekali lagi, Jangan jealous ya!😀

facebook call to action

Fitur baru Facebook – Call to Action

Bagaimana system kerja Call-to-Action Button?

Facebook CTA menawarkan 7 pilihan tombol/button yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan kalian. Berikut 7 pilihan button yang tersedia:

  • Sign Up
  • Shop Now
  • Contact Us
  • Book Now
  • Use App
  • Watch Video
  • Play Game

cta-button-facebook

Masing masing tombol akan mengarahkan para fans kalian menuju landing page yang telah kalian tentukan, entah menuju website home page, registration page, video page, product display atau apapun bentuk halaman web yang ingin kalian jadikan sebagai landing page. Menariknya lagi, kalian bisa memilih 2 alamat landing page berdasarkan browser/device yang digunakan oleh fans kalian. Misalkan jika fans kaian menggunakan Desktop kalian bisa mengarahkan mereka ke halaman depan website kalian agar bisa melihat secara keseluruhan produk yang kalian tawarkan, kemudian bagi fans kalian yang menggunakan mobile device; IOS/Android kalian bisa arahkan kehalaman tertentu yang kalian yakini memiliki tampilan lebih baik pada IOS/Android. Kembali itu optional, kalian tetap bisa menentukan landing page yang sama untuk semua device yang digunakan.

Call-to-Action button ini akan di tempatkan persis di sebelah kiri Like Page button, Message button. Khusus bagi Admin page kalian juga bisa track jumlah click dari CTA button pada side bar report yang ada di sebelah kanan foto cover.

 

One thought on “Facebook Call-to-Action Button

PEDOMAN KOMENTAR: Silahkan Masuk Menggunakan Akun WP, Facebook atau Twitter anda Untuk Bisa Turut Berkomentar. Mari bangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina, SARA dan Spam, berikan Jempol Bawah, sebagai tanda "TIDAK SUKA" dan untuk Komentar yang baik berikan Jempol Atas sebagai tanda “SUKA”.

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s