WORDPRESS LIKE BUTTON – CARA EFEKTIF BERINTERAKSI DENGAN SESAMA BLOGGER

tombol-like-wordpressJarang mampir ke WP, ternyata banyak sekali perubahan yang telah dilakukan pihak wordpress untuk memanjakan para blogger penggunanya. Selain mempermudah embedding social media status ke dalam body post, salah satu hal yang cukup menarik adalah adanya tombol LIKE BUTTON pada setiap post yang turut meramaikan rating button yang telah lebih dulu eksis.

Mungkin wordpress bertujuan untuk membuat para blogger-nya lebih interaktif dan lebih social atau bahkan mungkin kedepannya Blogging di WordPress akan semudah menggunakan Social Media seperti Facebook, Twitter dan sebagainya. Lets wait and see!

Munculnya tombol LIKE BUTTON ini menurut saya pribadi cukup menarik, terlebih bagi sahabat Blogger yang ingin sekedar say hello kepada Blogger lainnya. Cukup dengan menekan tombol Like pada salah satu post yang dikunjungi, maka pemiliki post akan mendapatkan notofikasi dari wordpress bahwa salah seorang blogger menyukai post-nya yang bisa memberikan peluang juga bagi para Liker untuk mendapatkan kunjungan balik atau bahkan LIKE dari Blog yang di kunjungi. Logikanya: semakin sering kalian meninggalkan jejak di Blog lain, maka semakin besar peluang kalian mendapatkan kunjungan balik, yang juga artinya semakin tinggi traffic kunjungan ke blog kalian. Saya sendiri sangat aktif mengunjungi blogger yang memberikan LIKE di post saya dan meninggalkan LIKE juga.

mengaktifkan-like-buttonUntuk mengaktifkan Tombol LIKE BUTTON ini caranya sangat mudah, tinggal ke Dashboard-Setting-Sharing – Kemudian pilih apa saja yang mau di isikan LIKE BUTTON. Teman teman bisa memilih: Setiap Post, Setiap Page atau pilih semuanya.

Like post ini dan tunggu kunjungan saya dan LIKE back di post kalian. Happy Blogging!

One thought on “WORDPRESS LIKE BUTTON – CARA EFEKTIF BERINTERAKSI DENGAN SESAMA BLOGGER

PEDOMAN KOMENTAR: Silahkan Masuk Menggunakan Akun WP, Facebook atau Twitter anda Untuk Bisa Turut Berkomentar. Mari bangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina, SARA dan Spam, berikan Jempol Bawah, sebagai tanda "TIDAK SUKA" dan untuk Komentar yang baik berikan Jempol Atas sebagai tanda “SUKA”.

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s